Rabu, 08 Juni 2011

Ketika Impian Tak Seindah Kenyataan

              Kita memiliki banyak sekali impian dalam hidup kita. Impian yang kerap menjadi inspirasi dan motivasi ketika kita menyusuri takdir hidup kita. Impian yang masih bisa membuat kita tersenyum meski badai kehidupan kerap kali menghantam manusia lemah ini. Tetapi impian pula yang pernah meluluh lantakan hati dan jiwa kita. Membuat kita terasa gontai ketika kita melangkah menapaki tepian garis hidup ini.
                 Dan sadarkah kita, bahwa tidak semua impian kita bisa menjadi kenyataan..?? Mungkin untuk sebuah impian yang konyol, walaupun tidak terwujud, kita tidak akan merasaa bagaimana.. Tapi, bagaimana dengan impian yang realistis..impian yang selama ini terpatri di pikiran kita..dimana segala sesuatunya sudah tersusun dengan rapi..??

Bagaimana perasaan kita, saat impian itu akhirnya hanya menjadi impian belaka..sebuah impian yang takkan pernah menjadi kenyataan.. 

                Kata pertama yang terucap pasti ‘Sedih’..’Marah’..’Kecewa’..semua perasaan itu bercampur aduk..
                Yaa..mgkn pada awalnya kita akan merasa semua itu tidak adil..karena apa yang kita inginkan tidak terwujud..Sungguh, itu sangat manusiawi..Kita manusia yang punya rasa punya hati..
               Trus, bagaimana caranya supaya kita tidak terpuruk dalam kesedihan itu..?? Jawabnya, semua itu butuh hati yang lapang, hati yang ikhlas..lapang dan ikhlas menerima kenyataan..walaupun itu pahit..walaupun itu tidak sesuai dengan impian kita... percayalah, dibalik semua itu, pasti ada hikmahnya..hikmah tersembunyi yang terkadang tidak dapat kita pikirkan secara nalar..DIA punya rahasia kehidupan kita..

              Ketika kita bertanya tentang impian kita, ketika kita merajuk meminta, hanya lembutnya senyuman yang tercipta. Segurat senyum yang seolah berkata kepada kita "impianmu bukan yang terbaik untukmu, tapi ketentuan-Ku adalah karunia untukmu". Dia memiliki begitu banyak rahasia tentang hidup kita *yang kita tak perlu tahu*, tapi kita harus yakin Dia memberi kita jalan yang terbaik untuk kita...
                ..Saat Impian Kita Belum Terwujud..Mungkin itu belum waktunya..
                ..Saat Impian Kita tak Menjadi Kenyataan..Mungkin itu bukan yang terbaik buat kita..
                ..Saat Impian Tak Seindah Kenyataan..Ada Hikmah yang Tersembunyi Dibaliknya..
                  dan
               ..Saat Impian Tak Seindah Kenyataan..Kita diajarkan untuk Iklas Menerimanya..

0 Comments:

Post a Comment